6 Plugin Visual Studio Code Pendukung WEB Developer

Apa itu Plugin Visual Studio Code?

Untuk para pemula mungkin ada yang belum paham apa itu plugin atau bahkan belum tau visual studio code (vs code), disini saya bertujuan membagikan pengetahuan untuk kalian.
Visual Studio Code atau VS Code adalah code editor gratis yang tersedia untuk berbagai macam OS seperti windows, linux maupun Mac. Lalu apa itu Plugin Visual Studio Code? plugin atau biasa di sebut extension merupakan sebuah tool tambahan yang berguna mempermudah pekerjaan kita dalam proses coding, plugin atau extension ini dapat di temukan pada marketplace atau langsung pada menu extensions di vs code.

Live Server

Live Server adalah plugin yang memungkinkan kita untuk menjalankan server lokal dengan fitur live reload untuk halaman statik maupun dinamis.

Faker

Faker merupakan sebuah plugin yang dapat membantu untuk membuat data palsu (fake) seperti alamat, nama perusahaan, nomer telpon, tanggal ataupun lorem ipsum, dengan faker kita bisa lebih cepat dan lebih terlihat nyata sebuah data yang kita tampilkan.

Prettier

Seperti namanya prettier adalah plugin yang bisa mempercantik susunan kode kita yang bernatakan yang disebabkan copy paste maupun indent yang kurang tepat, dengan plugin ini kita dapat merapikannya secara otomatis.

Minify

Plugin ini dapat melakukan minifying atau menghapus semua karaktek tidak penting dalam sebuah file source code tanpa mengubah fungsi dari kode yang sudah kita tulis.

CSS Peek

CSS Peek merupakan plugin yang dapat membantu kita menuju kesebuah file css untuk menunjukan kode css saat kita klik sebuah class pada html.

Git Lens

Sebuah plugin yang berguna saat melakukan kolaborasi coding, plugin ini dapat menunjukan menunjukkan siapa saja yang sedang mengerjakan project yang sama dengan kita.

Dengan adanya plugin atau extensions berikut kita dapat mempersikat waktu dalam pengerjaan coding, saya menyarankan untuk mendownload vs code untuk menuliskan kode html, php, maupun python.
masih banyak extensions atau plugin vs code yang tidak kalah bergunanya sesuai kebutuhan kita silahkan lakukan explorasi lebih untuk lebih lengkap semoga artikel 6 Plugin Visual Studio Code Pendukung WEB Developer kali ini dapat berguna.